Malaysia adalah salah satu destinasi wisata favorit di Asia Tenggara yg banyak dikunjungi selain Indonesia (Bali, Lombok, Pulau Komodo, Danau Toba, Belitung, dll), Thailand (Phuket, Pattaya, Bangkok), Singapore & Vietnam.

Obyek Wisata Alam yg ditawarkan oleh Negara Kerajaan Melayu ini adalah Pulau Langkawi atau Langkawi Island. Letak geografis nya kalau kita lihat di Maps, sudah tidak jauh dari Thailand dgn pulau Phuket nya.

Mereview perjalanan saya,co. kesana tahun ini, beberapa bulan lalu, saya akan tunjukkan apa-apa aja yg bisa dikunjungi dan dinikmati di pulau itu. Yuk!

Langkawi SkyBridge and SkyCab

Mungkin obyek wisata ini adalah obyek yg ikonik di pulau Langkawi. Bahkan bisa menjadi landmark dari pulau ini, selain burung di bawah ini.

burung langkawi

Langkawi SkyBridge adalah jembatan gantung yang dibangun di antara dua (2) bukit yang cukup tinggi dan saya yakin sekali belum banyak jembatan gantung setinggi ini di dunia :D. Konstruksi jembatannya cukup canggih dan kokoh. Walopun terasa ada goyangan ketika berada diatas jembatan, bikin kita agak was-was (haha), tapi sepertinya itu sengaja dirancang bisa digoyang oleh angin supaya lebih kokoh dan tahan lama. Hehe.. 

 

 

Di kawasan SkyBridge ini, selain jembatan gantung, juga difasilitasi dengan Restoran, Teropong Pandang, 360° View Plaza, Forest Track dan 2 Stasiun Cable Car, sebagai akses utama dan satu-satunya menuju Langkawi Skybridge.

Untuk menuju Langkawi SkyBridge, harus menggunakan transportasi kereta gantung atau cable car. Nama cable car nya Langkawi SkyCab.

 

 

Di kawasan Langkawi SkyBridge-SkyCab ini, kita juga disuguhi Amusement Park, Museum 3D terbesar di Malaysia, food court dan shop arcades.

Buat kamu yg udah bosen main2 model Dufan/Universal Studio, mending jangan beli tiket SkyCab-SkyBridge yg include sama Amusement Park nya, permainannya kurang seru, ga beda sama permainan yg di Safari – Cisarua, hahaha. Tapi untuk Museum 3D nya masi worthy lah.

IMG_20180315_141751_HDR

angel wings
Ini bukan saya :p

 

IMG_20180315_121940_HDR
Pemandangan dari SkyBridge

 

Beaches and Ocean

Pantai dan lautnya bersih dan cukup oke. Kalau rental kendaraan roda empat / roda dua dan parkir di dekat pantainya pun, hampir gak ada yg namanya tukang parkir (ga kayak di Bali, zzz). But still, tetap lebih keren dan lebih bening pantai-pantai yang ada di Indonesia 😀 seperti pantai-pantai di Belitung, Lombok, Bunaken, Nusa Penida, Sumba dan Labuan Bajo (Raja Ampat ga usah ditanya).

IMG_20180314_190346_HDRIMG_20180314_192052_HDRLaut di Langkawi

 How to go to the island? (From abroad)

Buat kamu yg sama seperti saya (dari Indonesia) utk bisa ke pulau ini (hingga artikel ini di post di thn 2018) harus menempuh 2 penerbangan pesawat dan transitnya di Kuala Lumpur (KLIA 1 / KLIA 2). Sedangkan dari internasional lainnya (luar negara Malaysia) juga kemungkinan besar sama, transit ke bandara KLIA terlebih dulu. Artinya tidak ada penerbangan internasional yg langsung/direct ke Langkawi.

Fly away with you :D

Waktu yg ditempuh dari KL menuju Langkawi sekitar 1 jam saja.

 

Other Objects?

Disana ada pulau-pulau kecil dan  private lagi yang bisa diakses dengan kapal, tapi saya belum explore sampai kesana. Selain itu ada jg beberapa Air Terjun seperti Telaga Tujuh Waterfall. Air terjun ini juga belum sempat saya kunjungi, karena keterbatasan waktu 😦 . Telaga Tujuh Waterfall cukup dekat jaraknya dengan obyek wisata SkyBridge, jadi ga ada salahnya untuk kamu coba dan kunjungi sekaligus.

Other Destinations in Malaysia?

Ingin tahu ulasan travel lainnya dari Malaysia? Tunggu aja ya blog post saya berikutnya untuk ulasan kota Kuala Lumpur – Malaysia. See you around!

 

Gambar-gambar di post ini adalah foto hasil jepretan kamera smartphone saya sendiri dan rekan-rekan. Bukan diambil dari Google search engine ataupun search engine yg lain. 

One thought on “#TravelNow Malaysia : Langkawi Island

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s