Standar Sosial yg Sesat

Kita buat kasta, orang yg punya pacar dibandingkan dengan yang jomblo. Jomblo lebih rendah kastanya dari orang yang punya pacar. LOGIKA DARI MANA ITU DATANGNYA?? Apa hak kita membuat kaum single lebih rendah strata sosialnya dengan yang married atau yang sedang berpacaran?

Memangnya orang yang berpacaran, yang berhasil menikah lantas menjadi orang berprestasi, membuat karya agung / masterpiece atau menjadi orang yang berguna bagi Bangsa dan Negara? :))  Engga juga tuh. Gak pernah ada rumusnya seperti itu.

Malah orang yang berpacaran / married secara psikologis cenderung memikirkan kepentingan pacaranya saja, mendahului kebutuhan keluarganya diatas kebutuhan umum, jarang mempedulikan kepentingan orang banyak. Membatasi kepedulian sosial di lingkungan sekita, bekerja untuk pemenuhan kebutuhan pokok keluarga; biar bisa beli mobil, nyicil rumah, sekolahin anak dan seterusnya..

Tidak salah memang. Tapi kan tidak membuat mereka jadi lebih baik dari kaum jomblo kan?! Banyak kalangan single/jomblo yang mempertahankan kejombloannya karena keadaan tersebut membuat mereka leluasa dalam berkarya. MAKSIMAL DALAM AKSI” SOSIAL, BISA BERBAGI LEBIH BANYAK DENGAN SESAMA, DAPAT BERKARYA LEBIH HEBAT LAGI untuk KEMULIAAN TUHAN.

Bukankah itu sesuatu yang luar biasa? Bukankah itu adalah bentuk kehidupan yang tidak selfish? tidak egois? Kalau kamu berpacaran dan pacarmu tidak membuatmu berkembang dan lebih baik, malah jadi anti sosial dan pemalas, buat apa pacaran sama orang” seperti itu?

Cari pacar itu tujuannya untuk mencari TEMAN yang SEPADAN supaya bisa kita nikahi dan pernikahannya untuk kemuliaan TUHAN dan penggenapan Firman Nya dalam hidup kita.

Jadi..

Menikah dan berkeluarga lah untuk TUHAN, bukan untuk ayah dan ibu kita. Bukan untuk menyenangkan hati sahabat/teman, komunitas ataupun keluarga besar kita.

Karena kita hidup untuk TUHAN, bukan untuk manusia dan dunia ini.

Salam (ZP)

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s